Twilight – Indonesian Version

Pengarang: Stephenie Meyer
Jumlah halaman: 520
Genre: Roman, remaja, imajinasi
Buku ini bercerita tentang kisah romantis seorang perempuan (Bella Swan) yang jatuh cinta kepada seorang vampir (Edward Cullen). Bella bertemu dengan Edward sejak ia pindah dari kota asalnya, Seattle, ke Forks, untuk bertinggal dengan ayahnya. Bella adalah seorang perempuan cantik misterius yang tidak mudah untuk bergaul yang terus membuat teman-teman di sekolah barunya penasaran mengenainya.
Sejak hari pertama Bella masuk ke sekolah barunya, ia pun mulai tertarik akan Edward. Menurut Bella ada sesuatu yang berbeda dari Edward diantara remaja lain di sekolahnya. Bella pun mulai mencari tahu dengan bertanya-tanya kepada sahabatnya, Jacob Black, teman sejak Bella kecil.
Setelah itu pun Bella mengetahui bahwa Edward adalah seorang vampir yang tidak memangsa orang, ia hanya memangsa hewan seperti rusa. Mulai dari situ pun, keduanya saling terbuka dan saling jatuh cinta.
Edward pun mulai memperkenalkan Bella kepada keluargnya. Keluarga Cullen pun menganggap Bella seperti keluarganya sendiri, mereka melakukan apa pun untuk menjaga Bella dari para kawanan vampir lain yang mencoba untuk memangsa Bella.
Buku Twilight ini telah menerbitkan keempat buku lanjutannya dan keempatnya telah ditampilkan dilayar lebar.
Kelebihan: cerita yang dibuat cocok untuk para pembaca remaja dan membuat para pembaca penasaran akan cerita selanjutnya.
Kekurangan: sampul kurang menarik dan tidak menerbitkan buku mengenai sudut pandang Edward, seperti buku Divergent.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s