Petualangan Kelompok Trembesi di Hutan

Judul: Petualangan Kelompok Trembesi di Hutan.
Penulis: Murid Trembesi; SD 6, Semi Palar, Bandung.
Jumlah halaman: 177

Buku fiksi karya kelas kami (Trembesi; 6 SD) ini menceritakan tentang perjalanan besar kelompok Trembesi yang pergi ke Kalimantan, untuk mengisi waktu liburan mereka. Tetapi tiba-tiba disaat sedang seru-serunya mereka liburan, ada banyak masalah yang harus diselesaikan. Dari situlah mereka mulai menyadari beberapa dari Kelompok Trembesi ada yang menghilang. Akhirnya mereka menyelidiki kira-kira siapa yang melakukannya. Ternyata tidak hanya menyulik, orang yang menyulik anggota kelompok kami ternyata juga suka menyuri pohon-pohon yang dilindungi.
Dengan kerjasama dan kesabaran akhirnya kami dapat mengatasi dan menemukan solusi untuk menangkap si penjahat tersebut. Yang lalu si penjahat tersebut kami bawa dan dipenjara di pulau Jawa.
Setelah membaca buku ini, akupun menjadi tertawa kembali karena betapa polosnya tulisan karangan kami ini. Sangat berbeda dengan buku yang baru saja kami buat kemarin yaitu “Menyari Serpihan Akulturasi”, “Sejuta Tapak Andaliman”, dan buku mengenai akulturasi di kota Bandung. Tetapi dari situ kami menjadi belajar dari kesalahan-kesalahan kami dan mencoba untuk memperbaikinya. Setelah itu, aku juga menjadi teringat bagaimana proses dan masa-masa saat kami masih jenjang SD berkegiatan dan belajar bersama. Membuat aku menjadi ingat kembali memori kami bersama-sama, maupun yang menyenangkan dan menyedihkan.

Penasaran bagaimana cerita lengkap keempat buku yang telah kami buat? Silahkan untuk yang ingin order, dapat kontak langsung ke salah satu murid Andaliman, Semi Palar.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s