Jika aku menjadi…

Jika aku menjadi raja pada jaman kerajaan, aku sangat ingin menjadi seperti Raja Purnawarman yang sangat dermawan dan selalu ingin membahagiakan rakyatnya. Seperti contohnya, membuat sistem irigasi bagi masyarakatnya, agar lebih mudah bercocok tanam, bekerja, ataupun menjalankan kehidupan sehari-hari mereka.

berbeda denganku, bila aku menjadi raja dari suatu kerajaan, aku ingin membuat masyarakat dan kerajaan bahagia dengan cara: -Selalu membuat dan membuka lapangan kerja baru bagi orang-orang yang belum memilik pekerjaan.
-Semua masyarakat harus setara dalam hal positif. Maka tidak ada jarak antar raja dengan masyarakat. Lalu, mereka selalu boleh untuk memberikan ide, masukan, atau hal kreatif lainnya pada kerajaan.
-Tidak boleh ada korupsi dikerajaan. Bila ada, orang tersebut harus dikeluarkan dari kerajaan. Sama juga bila ada yang berlaku kriminal.
-Tidak boleh ada kekerasan dikalangan manapun.
-Bila kerajaan memiliki harta yang berlebih, akan disumbangkan pada masyarakat secara merata dan adil.
-Pemilihan raja ditentukan oleh masyarkatnya.

Leave a Reply

