Membuat mural bersama Kak Maul

Pada tanggal 13 – 15 September 2016, KPB mengikuti kegiatan MuralBDG 2016.

Pada tanggal 14, aku, Kevin, Qintara dan Krisna ditugaskan untuk membantu kelompok 24. Ternyata di kelompok 24 yang mengerjakan mural hanya 1 seorang mahasiswi berhijab dengan ukuran badan yang kecil. Wah ternyata perempuan ini tangguh juga ya. Ia adalah seorang mahasiswi Telkom yang datang sendiri ke sini hanya untuk membuat mural. Beliau adalah Kak Maul.

Kak Maul adalah seorang mahasiswi, namun ia juga bekerja sebagai seorang produser di Sembilan Matahari. Sembilan Matahari adalah sebuah lembaga yang fokus dalam bidang perfilman dan audiovisual. Didirikan pada tahun 2007 oleh Adi Panuntun dan juga Soni Budi Sasono. Melihat kebelakang lagi, kelas kami saat sedang kelas 8, sempat kedatangan tamu dari Sembilan Matahari juga dan membuka workshop kecil bagi kelas kami. Pada saat itu kami sedang kesulitan dalam membuat iklan pendek mengenai bencana alam. Akhirnya Kak Soni pun datang untuk membantu dan memberi banyak tips and trick mengenai pembuatan video. Yang pada akhirnya kami pun berhasil menuntaskan video-video pendek tersebut dengan hasil yang maksimal.

Sembilan Matahari ini sudah terkenal dengan karya-karya menakjubkannya. Seperti salah satu contohnya adalah video mapping di Gedung Sate dan juga di Gedung Merdeka, Bandung.

Setelah berbagi cerita dengan Kak Maul, Kak Maul pun ingin mengajak kami KPB untuk berkegiatan mural juga yang biasa diikuti oleh Kak Maul beserta teman-temannya. Lalu Kak Maul ingin mengajak anak-anak KPB untuk belajar bersama dan bahkan bekerja sama dengan Sembilan Matahari. Karena ternyata sebelumnya sudah banyak mahasiswa-mahasiswa yang sudah sempat magang dan juga berkegiatan di Sembilan Matahari sebelumnya.

Sepertinya akan kegiatan bersama Sembilan Matahari akan menjadi kegiatan yang menarik dan memberikan banyak pengalaman yang mengasyikkan bagi kami.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s